Cara Membuat Daftar Isi Otomatis pada Blogspot


Mungkin masih banyak yang penasaran bagaimana cara membuat daftar isi otomatis di blog. ya sama dengan saya sebelum saya menulis ini. Setelah saya mengerti dan mempraktekkan dan akhirnya jadi pada blog saya, maka saya berusaha men-share-kannya pada blog saya ini, dan sekaligus untuk arsip saya sendiri, kalau suatu saay saya lupa langkah-langkahnya. Dan mungkin tidak sedikit dari blogger yang membuat daftar isi manual. Ternyata daftar isi di blog bisa dibuat secara otomatis loh, jadi tidak usah capek-capek edit daftar isi secara manual. Salah satunya adalah seperti daftar isi yang ada di kotak-bolong blospot ini.
Sebenarnya sudah banyak sekali blog yang menawarkan tutorial tentang cara membuat daftar isi otomatis di blog. Namun ya ini untuk catatan saya syukur-syukur bermanfaat untuk yang lainnya, artikel tentang cara membuat daftar isi blogger Ternyata caranya sangat mudah sekali :D
  1. Login ke Blogger Anda
  2. Masuk ke Menu Laman (bahasa inggrisnya: Page)
  3. Buat Laman baru (Laman kosong)
  4. Beri judul, misal: Daftar Isi
  5. Pastikan Anda dalam mode HTML. Bukan mode compose!
  6. Lalu masukkan kode berikut ini
    <script src="http://pitik.googlecode.com/files/PentolKorek.js"></script><script src="http://url-blog.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
  7. Ganti tulisan berwarna merah (url-blog) dengan url blog kamu
  8. Publikasikan dan lihat hasilnya!
Mudah sekali kan? Ya memang begitulah cara membuat daftar isi otomatis di blog blogger atau blogspot. Semoga bermanfaat, dan kalau ada bingung2, jangan ragu untuk tanya-tanya melalui kolom komentar di bawah :p
Previous
Next Post »