Cara Setting Mikrotik RB750 / RB750G

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menulis apa yang hari ini saya pelajari dengan tujuan untuk arsip saya sendiri dan mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk teman-teman dan pengunjung blog saya ini. 
Bagaimana cara setting miktorik RB750/RB750G pertama kali, dengan adanya setting/konfigurasi, kita bisa lebih mengoptimalisasi jaringan/aktivitas client, mengatur keluar masuk trafik data. Mikrotik RB750 mempunya konfigurasi default saat kita membelinya, yang langsung bisa dipakai untuk menjadi router, tapi kali ini saya tidak bisa menjelaskan konfigurasi yang ada, tapi kita Setting mikrotik RB750 dari dasar.

Cara Reset Setting Mikrotik RB750
dibagian ini saya akan mencoba menjelaskan bagaimana reset konfigurasi setting mikrotik RB750 kita, yang akan kita lakukan pertama kali yaitu menghubungkan RB750 dengan PC atau jaringan LAN kita dan resset setting konfigurasi default RB750. 
atau lebih jelasnya bisa di lihat pada Tutorial Resset Mikrotik RB750.
- Konek kabel internet/WAN (contoh dari modem speedy) ke port 1, port 2-5 ke hub/switch LAN atau bisa langsung ke PC
- Set IP LAN komputer anda dengan setting otomatis (DHCP)
- IP default mikrotik RB750 adalah 192.168.88.1 dengan default username "admin" password kosong. IP yang di dapat PC klient 192.168.88.2 sampai 192.168.88.254


Previous
Next Post »