Membuat Wifi Hotspot dengan Laptop bersistem Operasi Windows 8

Mengkonfigurasi Laptop supaya bisa memancarkan Wifi Hotspot pada windows 7 tidak begitu sulit, tapi dan sudah banyak sekali tutorialnya, dan beberapa waktu yang lalu saya mencoba mengkonfigurasikan pada laptop bersistem operasi Windows 8, dan saya sempat kaget, karena langkah-langkahnya lumayan jauh berbeda, ada beberapa fiture yang dihilangkan pada windows 8, dan setelah saya cari-cari, terpaksa saya harus tanya ke mbah google, karena saya sendiri pada awalnya sangat kesulitan, saya pribadi juga kesulitan untuk menghafal dan memahmi langkah-langkahnya, oleh karena itu saya sengaja menuliskannya pada postingan kali ini dengan tujuan untuk membuat arsip untuk diri saya sendiri dan mudah-mudahan bermanfaat juga untuk pengunjung blog saya ini yang menyempatkan diri mampir. 
ok.. langsung saja saya sedikit tuliskan langkah-langkahnya.
Aktifkan internet Connection sharing di Windows 8
Untuk memulai, kita harus memulai perintah pertama, Membuka Commad Prompt yang dijalankan pada Administrator. bisa dengan menekan tombol WIN + X ->> Pilih Command Prompt (Admin).
Windows CMD akan terbuka. Ketik command berikut dan tekan Enter:
netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=AriNet key=artechies
Keterangan : AriNet adalah nama laptop saya dan artechies adalah password saya.
Selanjutnya, ketik kode berikut di windows CMD dan tekan Enter:
netsh wlan start hostednetwork


Bersambung.....
Previous
Next Post »