Toshiba Satelite L740 tidak bisa masuk BIOS

Hai sobat sobat,
apa yang saya tulis sekarang di sini adalah tidak lain dari pengalaman yang baru saja saya dapatkan. saya baru saja mendapat suatu trouble pada laptop toshiba satelite L740, dimana teman saya berencana untuk menginstal laptopnya karena sistem operasi yang sudah terinstal mengalami suatu masalah, tetapi suatu masalah datang ketika hendak menginstal sistem operasi di mana teman saya hendak mengatur settingan BIOS untuk mengatur First Boot, tetapi tidak bisa masuk settingan BIOS, tombol F2 yang biasa di pakai untuk masuk ke BIOS sudah di pencet secepat-cepatnya tetep tidak bisa masuk, tombol F12 yang biasa di pakai untuk langsung mengatur hendak Booting dari DVD-Drive pun tidak bisa. saya sempat curiga ke keyboardnya bermasalah tetapi setelah di cek lebih lanjut ternyata keyboard normal, kemudian saya curiga ke Biosnya yang perlu di update atau di flash, tapi saya belum berani untuk meng-update BIOS-nya takut malah akan nge-Blank. 
Saya sudah coba untuk instal sistem operasi ke hardisk Laptop tersebut dengan menggunakan PC, dan proses install lancar sampai selesai. tapi entah kenapa setelah saya instal aplikasi dan driver-drivernya kemudian sistem operasi bermasalah lagi. lah dari situ kemudian saya coba untuk browsing untuk masalah BIOS Toshiba L740, karena saya sudah males harus bongkar pasang hardisk ke PC, setelah browsing akhirnya saya menemukan sebuah solusi. Ternyata permasalahannya karena BIOSnya, Booting BIOSnya ter-setting pada posisi FAST bukan NORMAL, dari situ juga saya jadi tahu untuk masuk ke BIOS harus menggunakan kombinasi tombol F2 + POWER, dengan cara itu barulah bisa masuk ke BIOS dan mensetting FAST menjadi NORMAL.

Terimakasih.  
Semoga Bermanfaat.
Previous
Next Post »